|

Radio Suara Landak Jalin Kerjasama VOA

Logo VOA
Ngabang (Suara Landak) -  Empat media dari  Suara Media Group/Network yakni– Radio Suara Landak 98 FM/Suaralandak.co.id - Suarakalbar.co.id - Suaraindo.id dan Kapuasrayatoday.com yang beralamat kantor di Kalimanan Barat, Indonesia, dipercaya bekerjasama dengan VOA (Voice of America) –siaran multimedia berupa radio, televisi dan internet milik pemerintah Amerika Serikat. Kerjasama ini sendiri terwujud dalam distribusi konten VOA secara keseluruhan. Baik berupa audio, video, dan teks.

“Terima kasih sudah menggunakan konten VOA, semoga bermafaat dan berkesinambungan,” kata Dewi Arum, Representatif Kantor Distribusi Konten VOA bernama USAGM (United State Agency for Global Media) –Badan Penyiaran Global Amerika Serikat, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, dalam kerjasama ini media jaringan Suara Media Group tidak sekadar mendapat konten internasional paling mutakhir dengan pelbagai kategori, juga mendapatkan lisensi/hak siar resmi dari VOA. “Secara umum, VOA hanya bekerjasama dengan media terpercaya dan legal secara hukum,” tegas Dewi.

Seperti diketahui, VOA menyiarkan beragam program dalam 53 bahasa sejak 1942. Berpusat di Washington DC, VOA memiliki ratusan koresponden dan jaringan stringer yang tersebar di seluruh dunia. VOA merupakan lembaga yang dibiayai pemerintah Amerika Serikat melalui Broadcasting Board of Governors (Dewan Gubernur Penyiaran).

VOA menyiarkan lebih dari 1000 jam program berita, informasi, pendidikan, dan budaya setiap minggu ke lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Selain itu VOA juga meyebarluaskan misinya lewat jaringan stasiun afiliasi, yakni stasiun lokal tersebar di ribuan kota, sehingga mampu mencapai lebih dari 93 juta pendengar di dunia.

Sementara itu, CEO Suara Media Network, Kundori mengucapkan terima kasih kepada tim VOA yang menawarkan kerjasama untuk memanfaatkan konten VOA (audio, video, teks) dan bergabung menjadi afiliasi VOA.

“Jadi, media kami selain bekerjasama dengan media-media nasional di Indonesia juga saat ini menjalin kerjasama dengan media pemerintah Amerika Serikat yakni VOA,” ujarnya. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini