|

LPTQ Landak Siapkan Peserta MTQ Kalbar

Sekretaris LPTQ Landak, M Zulkarnain

Ngabang (Suara Landak) - Berdasarkan keterangan Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Landak, M Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan calon peserta dari Kabupaten Landak untuk mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang rencananya akan berlangsung di Kabupaten Sekadau pada bulan September 2020 mendatang, Senin (13/7/2020).

Sehubungan tidak adanya MTQ tingkat Kabupaten Landak, sehingga pihak LPTQ Landak mempersiapkan calon peserta MTQ ini dari beberapa kecamatan. Zulkarnain menambahkan sebagian besar calon peserta kebanyakan akan direkrut dari Kecamatan Sebangki.

"Bakal calon peserta kebanyakan dari Kecamatan Sebangki, tempatnya di Rantau Panjang, Sungai Segak. Karena memang madrasah-madrasah di sana banyak dan pembinaan-pembinaan yang berlangsung di sana juga banyak. Tetapi dari daerah Ngabang juga ada," katanya.

Pemilihan calon peserta MTQ tingkat provinsi untuk mewakili Landak juga dilihat dari sisi pengalaman-pengalaman yang telah mereka tempuh dalam ajang MTQ.

"Anak-anak yang dari Sebangki khususnya dari Pesantren Al Hikmah, mereka sudah terbiasa mengikuti kegiatan MTQ. Meskipun tinggal di Sebangki, mereka sudah tebiasa mengikuti kegiatan, karena Kubu Raya cuma menyeberang," ujarnya.

Selain itu, M Zulkarnain juga mengatakan persiapan-persiapan calon peserta MTQ tingkat provinsi ini dilatih dan dibina oleh ustaz dan ustazah di daerah masing-masing.

Apabila MTQ tingkat Provinsi tetap dilaksankan pada bulan September 2020 mendatang, Zulkarnain berharap lebih kurang 40 peserta yang telah dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi dapat lolos ke Tingkat Nasional.

"Paling tidak kita secara umum kita bisa masuk sepuluh besar dari 14 kabupaten/kota," tambahnya. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini