|

Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Landak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Acara kenaikan pangkat anggota Polres Landak

Ngabang
(Suara Landak) - Sebanyak 23 anggota Polres Landak mendapatkan kenaikan pangkat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat digelar di lapangan Mapolres Landak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Menurut AKBP Ade, kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya, karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19. Namun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Kali ini yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya sebanyak 23 personel yang terdiri dari 1 perwira dan 22 Bintara," ungkap Kapolres Landak

AKBP Ade berharap kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Menurut Kapolres Landak, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan di lingkungan Polri.

"Diharapkan dengan naiknya pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik," ujar AKBP Ade Kuncoro.

Selanjutnya, AKBP Ade Kuncoro juga berpesan agar anggota Polri khususnya Polres Landak senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri.

Ia juga menambahkan kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem pembinaan personel Polri, disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah anggota tersebut.

Tak lupa juga, Kapolres Landak mengucapkan selamat dan sukses terhadap sejumlah anggota yang naik pangkat.

"Semoga kenaikan pangkat ini terus memberikan motivasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas," ujarnya. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini