|

Streaming Radio Suara Landak

Bertaruh Nyawa! Aksi Petugas Gelantungan di Kabel SUTET Bersihkan Layangan

Bertaruh Nyawa! Aksi Petugas Gelantungan di Kabel SUTET Bersihkan Layangan

Jakarta (Suara Landak) - Aksi seorang petugas bertaruh nyawa membersihkan benang dan layangan yang menyangkut di kabel Saluran udara Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET terekam kamera hingga viral di media sosial. Peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Gang Kabel Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (2/7) kemarin sore.

Dalam video amatir yang diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini terlihat seorang petugas yang belum diketahui asal usulnya itu bergelantungan di atas kabel SUTET dengan bantuan alat pelindung diri.

Dia tampak bersusah payah membersihkan benang dan layang yang terangkut di kabel sutet.

"Aksi petugas bertaruh nyawa mengambil layang-layang yang tersangkut di kabel sutet Gg. Kabel Pulogebang, Jakarta Timur, sore tadi Kamis 2/7/2020," tulis akun Instagram @jakarta.terkini.

Sejumlah warganet yang melihat aksi petugas tersebut pun menyampaikan pujian kepada sang petugas. Di sisi lain, banyak pula warganet yang menyayangkan dan menyalahkan ulah para pemain layangan yang dinilai dapat mengakibatkan korsleting listrik.

"Layangan tidak penting, yang jadi masalah karena layangan bisa menyebabkan korsleting listrik dan akhirnya dapat bisa menyebabkan . kebakaran #BarvoPahlawan," tulis @imam.a.z.

"Kasihan bapaknya bertaruh nyawa gara-gara penggunaan layangan yang tidak tahu aturan," tulis @egidiogaudi.

Terkait peristiwa itu, Suara.com coba mengkonfirmasi kepada Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian guna mengetahui kronologis hingga asal-usul dan identitas petugas tersebut.

Hanya saja, Budhy mengaku akan mencari tahu identitas petugas tersebut.

"Saya belum tahu, nanti saya cek petugas dari mana," kata Budhy saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Sumber (suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini