|

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Desa di Kecamatan Menyuke Dilanda Banjir

Banjir menggenangi jalan raya di Desa Darit

Ngabang (Suara Landak) - Akibat tingginya curah hujan yang melanda daerah di Kabupaten Landak menyebabkan banjir pada sejumlah desa di Kecamatan Menyuke, Rabu (24/6/2020).

Melalui pesan singkat via whatsapp, Anggota Polsek Menyuke, Bripka Ewaldus Leo mengatakan banjir yang terjadi di Desa Darit mencapai ketinggian 30 cm hingga 1 m. Banjir tersebut mengkibatkan aktivitas di jalan raya Darit-Bengkayang terputus.

"Kondisi jalan raya Darit-Bengkayang lumpuh tidak bisa lewat," katanya.

Selain itu, Kepala Desa Anik, Hemirinci juga membenarkan terjadinya banjir di desanya. Dia mengatakan Desa Anik memang rawan terjadinya banjir akibat hujan deras karena sebagian wilayahnya merupakan  dataran rendah dan dekat dengan Sungai Menyuke.
Banjir menggenangi jalan raya di Desa Anik

Daerah rawan banjir  di Desa Anik terdiri dari Dusun Anik RT 03, Dusun Tembawang, Sepat RT 02 , Dusun Sekibul dan Dusun Pampang. Adapun banjir yang menerjang Dusun Tembawang  mencapai ketinggian hingga pinggang orang dewasa.

"Kalau di Dusun Tembawang cukup dalam dengan ketinggian sepinggang. Kalau yang di Sepat dan Anik RT 03 di atas lutut," ujar Kades Desa Anik. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini