|

Musim Panen Padi, DPPKP Landak Minta Petani Siapkan Cadangan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Sekretaris DPPKP Kabupaten Landak, Koller Sinaga

Ngabang (Suara Landak) - Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak mengimbau petani pada musim panen padi tahun ini, untuk mempersiapkan cadangan pangan di rumah masing-masing, untuk menghadapi pandemi virus Corona saat ini.

"Cadangan pangan ini bukan hanya untuk padi, disitu sudah termasuk jagung, ubi dan lainnnya,"  ujar Sekretaris DPPKP Kabupaten Landak, Koller Sinaga, Selasa (14/4/2020).

Dia menyarankan untuk mempersiapkan cadangan pangan tersebut sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok seperti beras pada masa pendemi virus Corona atau Covid-19 saat ini.

"Takut berkepanjangan mengenai masalah Corona yang semakin rawan, sehingga kita sarankan mempersiapkan cadangan pangan," jelasnya.

Koller Sinaga mengatakan meskipun dalam situasi pandemi wabah Covid-19, petani diminta untuk tetap melaksanakan panen padi dan melanjutkan usaha pertaniannya.

"Setelah panen, silahkan untuk melajutkan penanaman padi dengan musim tanam gadu," katanya.

Koller Sinaga juga mengimbau petani untuk tidak melaksanakan kegiatan pesta padi, karena melibatkan perkumpulan orang banyak untuk mencegah penularan virus Corona. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini