|

Mengenaskan, Penemuan Sosok Mayat Perempuan Tua di Sidas

Penemuan mayat perempuan tua di Sidas

Sengah Temila (Suara Landak) - Warga Sidas dibuat geger oleh penemuan mayat yang tak lain adalah warga sekitar, Sabtu (22/02/2020).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro melalui Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Berawal dari laporan masyarakat pada Sabtu (22/02/2020) sekitar pukul 09.30 WIB, bahwa telah ditemukan sesosok jasad perempuan yang tak lain adalah warga sekitar. Kapolsek langsung menerjunkan Tim Reskrim dan menghubungi satuan Reskrim Polres Landak, dengan segera menuju kelokasi yang dimaksud.

Lokasi penemuan mayat tersebut di Dusun Pagarek, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Adapun identitas mayat tersebut berinisial JD, perempuan (63) tinggal sendiri di rumah Dusun Pagarek, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila.

JD menurut tetangganya bernama Tamren terlihat pada hari Jumat tanggal 21/02/2020 sekitar pukul 07.00 wib duduk di pintu dapur rumahnya.

"JD dalam sebulan terakhir memang mengeluhkan sakit namun kami tidak tahu apa penyakit yang dideritanya," ujar Tamrin saat ditanya tim Reskrim Polsek Sengahtemila di lapangan.

Menurut Kapolsek Sengah Temila, setelah tim Reskrim Polsek Sengah Temila dan tim INAFIS Reskrim polres Landak selesai melaksanakan olah tempat kejadian perkara, seluruh keluarga dan kerabat terdekat almarhumah meminta untuk segera dilakukan Penguburan jenazah.

"Anak menantu dan keluarga terdekatnya meminta Kepolisian untuk tidak melakukan baik Visum maupun Outopsi," ucap Hengki menirukan permintaan keluarga almarhumah.

Atas permintaan tersebut kami tentu mengabulkannya dengan melengkapai administrasi yang menyertai agar penanganan penemuan mayat ini tidak menimbulkan tafsiran negatif dikemudian hari.

"Kami dari Polsek Sengahtemila membuatkan administrasi berupa Berita Acara Penolakan dilakukannya Visum Et Repertum (VER)," terang Kapolsek panjang lebar.

Kapolsek menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita Hoax atas penemuan mayat tersebuat. Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polisi.

"Masyarakat jangan memposting di medsos kejadian penemuan mayat tersebut. Bahwa ketidak utuhan kondisi mayat karena saat ditemukan para saksi, sedang dimangsa hewan babi dan anjing," tutup Kapolsek Sengah Temila. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini