|

Mobil Water Canon Sat Sabhara Polres Landak Semprot Disinfektan Cegah Corona

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Water Canon

Sengah Temila (Suara Landak) - Upaya Polri untuk memerangi penyebaran Virus Corona Covid-19, di Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Tim Satgas Aman Nusa II Kontijensi Penanggulangan Covid-19 Polres Landak Polsek Sengah Temila melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama dengan menggunakan Mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres Landak, Senin (6/4/2020).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan selama Operasi Aman Nusa II di berlakukan dengan mengedepankan pencegahan, himbauan dan arahan kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan maklumat Kapolri Mak Nomor: 2/III/2020.

Dan saat ini penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa unjuk rasa.

"Penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, sasarannya adalah ruas jalan utama seperti di jalan raya Sidas, Pahauman, Senakin, dan jalan raya Sebadu," ucap kapolsek.

Kapolsek Sengah Temila mengimbau agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

Kemudian, masyarakat diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini