|

Dijamin Aman, Bilik Sterilisasi Polres Landak Gunakan Sabun Cair

Ruang sterilasi 

Ngabang (Suara Landak) - Dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19, untuk memasuki Mako Polrea Landak wajibkan melewati bilik sterilisasi dengan bahan baku antiseptik ramah bagi kesehatan tubuh, Sabtu (4/4/2020).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro menegaskan bahwa bilik sterilisasi milik Polres Landak menggunakan bahan dasar sabun cair untuk penguapan, sehingga setiap orang yang melewatinya dijamin aman dari berbagai efek kimia berbahaya bagi tubuhnya.

"Bilik sterilisasi berguna untuk membersihkan seseorang dari berbagai virus yang menyertainya saat memasuki Mako Polres Landak," ucap Kapolres.

Lanjutnya, dengan menggunakan sabun cair diharapkan setiap orang merasa seakan akan mandi uap dengan tidak disertai rasa was-was akan bahaya zat kimia yang dapat merusak kesehatannya.

"Anggap saja mandi uap dengan sabun yang biasa dijual dipasaran," tutup Kapolres.

Memang ditengah banyaknya pro kontra dalam penggunaan pemutih pakaian, pembersih lantai dan sejenisnya untuk mensterilkan tubuh manusia, menjadikan Polres Landak mengambil keputusan logis dan ilmiah dengan menggunakan sabun cair sebagai sarana sterilisasi tubuh. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini