|
Streaming Radio Suara Landak

Mau Masuk ke Rumah, Wapres Ma'ruf Amin Disemprot Disinfektan

Wakil Presiden Maruf Amin disemprot disinfektan saat pulang ke rumah dinas. [KIP-Setwapres]

Jakarta (Suara Landak) - Pasukan Pengamanan Presiden merakit sebuah tenda yang diperuntukkan untuk penyemprotandisinfektan kepada tubuh manusia di rumah dinas Wakil Presiden Maruf Amin, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Semua orang yang hendak memasuki rumah dinas harus melewati tenda rakitan tersebut, tak terkecuali Wakil Presiden Maruf Amin.

Maruf yang baru saja tiba di rumah dinas sehabis mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Senin (23/3/2020), langsung disemprot disinfektan.

Berdasarkan video yang diterimaSuara.com, mobil yang ditumpangi Maruf tiba-tiba berhenti di halaman rumah dinas.

Lalu, Maruf tampak turun dari mobil dan berjalan menuju tenda rakitan tersebut. Langkah Maruf terhenti sejenak di depan tenda rakitan, karena harus menunggu orang lain melewati proses penyemprotan.

Sesudah itu, Maruf yang tampak mengenakan masker masuk ke tenda rakitan itu untuk mendapatkan semprotancairan disinfektan.

Maruf pun tak sungkan merentangkan kedua tangannya dan memutarkan badan agar cairan disinfektan bisa mengenai seluruh bagian tubuhnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah kuman ataupun virus menempel pada tubuh manusia usai bepergian. Langkah ini sudah mulai diterapkan di sejumlah daerah.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini