-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Taman Lalulintas Polres Landak jadi Favorit Anak PAUD

Anggota Polres Landak memberikan pengetahuan mengenai rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak

Ngabang
(Suara Landak) - Taman Lalulintas Polres Landak dalam sepekan ini sudah beberapa kali diserbu anak-anak, sehingga menjadi kesibukan tersendiri bagi anggota Polres yang menjadi pemandu acara, Kamis (13/02/2020).

Seperti terlihat aktifitas yang melibatkan anak anak usia dini menjadikan Polres Landak pusat perhatian pengguna jalan yang melintasi jalur jalan Ngabang-Anjungan, keceriaan dan gemuruh lagu anak anak menggelegar dinyanyikan dengan penuh semangat oleh anak anak dari PAUD Bina Setia Desa Paloan Kecamatan Sengahtemila.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro melalui Kasat Lantas AKP Eko Budi Darmawan menjelaskan bahwa kehadiran anak anak usia dini di Polres Landak dalam rangka memperkenalkan Polri kepada Masyarakat sejak usia dini, terutama ketaatan dalam aspek hukum berlalu-lintas dijalan raya.

"Anak anak ini jadi aset bangsa kedepannya dalam membangun budaya tertib berlalulintas, hingga kemudian dimasa yang akan datang tertanam mental disiplin yang tinggi dalam menggunakan jalan raya," ucap Eko.

Susanti Anggraini selaku Pembina PAUD Bina Setia sangat berbangga hati diperkenankannya keinginan anak-anak dan orang tua peserta didik yang bertandang ke Polres Landak. Tentunya pengalaman ini menjadi motifasi bagi kami pembina dan anak-anak untuk tetap menyampaikan pesan moral yang kami peroleh disini.

"Terimakasih kami untuk Kapolres Landak beserta anggota kepolisian yang menuntun anak anak kami dalam memperkenalkan lingkungan Polres dan berbagai jenis kenderaan taktis Polisi, termasuk didalamnya bagaimana Polantas memperkenalkan jenis-jenis rambu rambu lalu lintas," kata Anggraini.

Memang harus diakui bahwa untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan harus dilakukan sejak dini dan terus menerus tanpa kata menyerah dan merasa lelah. Salah satu caranya adalah metode pendekatan dan pembelajaran disiplin usia dini. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini