|

Pelantikan Pasirah Baru Oleh Temanggung Senakin

Proses pelantikan Pasirah Serimbang

Senakin (Suara Landak) - Temanggung Desa Senakin melantik Pasirah (Ketua Adat) Dusun Serimbang di kediaman Sodirman Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Sabtu (15/2/2020).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Kadus Dusun Serimbang Piyator, Kadus Senakin Akiat Sidong, Kades terpilih Marius, Ketua BPD Serimbang Suherman serta ketua adat se-Desa Senakin dan masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan jalannya pelantikan.

Djaijang selaku Temanggung Desa Senakin berpesan kepada ketua adat yang dilantik untuk tidak melebih-lebihkan adat, sebisa mungkin mendamaikan pihak yang bersengketa sebelum masuk ke jalur adat.

Dan dia juga menambahkan peran adat di suatu tempat itu sangat penting

"Kita ini ujung tombak pemerintah dimana jika kalau ada permasalahan di suatu tempat, kita inilah yang terlebih dahulu menyeselasaikannya," ungkapnya.

Sementara itu Sodirman selaku Ketua Adat yang baru mengucapkan terima kasih kepada warga Serimbang yang telah mempercayainya sebagai pasirah atau Ketua Adat Serimbang.

"Saya akan menjankan tugas sesuai prosedur yang berlaku dan mengacu kepada peraturan adat, yang mana telah diatur oleh musdat," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Piyator selaku Kadus Serimbang mengatakan sangat mendukung apa yang dikatakan Temanggung.

"Semoga yang bersangkutan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Menurut pantuan di lapangan, pelantikan berjalan dengan baik dan aman, serta banyaknya masyarakat yang antusias menghadiri pelantikan tersebut.

Diwar warga setempat mengungkapkan acaranya berjalan dengan baik tanpa kendala.

"Acaranya dimulai dari pukul 10:00 WIB hingga selesai. Acara kali ini sukses tidak ada kendala apapun," ungkap Diwar. (Adil/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini