|

Streaming Radio Suara Landak

Pakai Seragam, Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Padi

Anggota Polsek Menyuke bantu petani panen padi meskipun berseragam

Menyuke (Suara Landak) -Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut secara nyata dilaksanakan oleh Bripka Ewaldus Leo seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi, Rabu (26/02/2020).

Melihat ada warganya yang sedang memanen padi, Bripka Ewaldus Leo sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi. Kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Ia tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, disela-sela memanen padi Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas.

"Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban Desa ini, jika ada hal-hal yang mencurigakan langsung dilaporkan segera kepada pihak Kepolisian, jika ada kerjasama yang baik desa pun jadi tenteram dan damai,"ujar Bripka Ewaldus Leo.

Bripka Ewaldus Leo mengatakan, selain itu kegiatan ini sebagai jalan untuk bersilaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan.

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan himbauan dan bimbingan kepada mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke, yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan Polisi,” pungkasnya.

Menurut Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto, kedekatan Polisi dengan masyarakat tidak harus melihat tempat dan dengan siapa, tetapi sejauh layak, bisa dan mampu, itulah yang dibutuhkan masyarakatan.

Maka saat polisi membantu panen padi petani di Dusun Medang Desa Padang Pio, Kecamatan Banyuke Hulu.

“Ini salah satu upaya Bhabinkamtibmas untuk menciptakan ketentraman, dan ketertiban wilayah hukum Polsek Menyuke”, ujar Kapolsek Menyuke. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini