|

Kanit Sabhara Sengah Temila Patroli Dialogis Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polisi yang datangi warga saat patroli di wilayah Sengah Temila

Sengah Temila (Suara Landak) - Patroli merupakan suatu bentuk kegiatan petugas kepolisian yang dilakukan secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah terjadinya suatu tindak kriminal, memberikan rasa aman, serta memberikan pelindung dan pengayom kepada masyarakat.

Seperti kegiatan patroli yang di laksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin bersama dengan SPKT Regu tiga Aiptu Junjung Simorangkir melakukan patroli dialogis, dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Selasa (11/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara bersama SPKT Polsek Sengah Temila menyapa masyarakat yang sedang duduk di warung kopi yang berada di pasar Pahauman kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, dan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan dengan dilakukan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena Polisi dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Ipda Hengki. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini