|

Diguyur Hujan, Karolin Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar di Kabupaten Landak

Mestipun diguyur huhan, Bupati Landak menyambut Kapolda Kalbar yang baru turun dari helikopter

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Kapolres Landak, Kepala Pengadilan Negeri Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Sekda Landak dan jajaran petinggi Polres Landak secara langsung menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si yang berkunjung ke Kabupaten Landak, Jum'at (21/02/20) sore.

Walaupun sempat diguyur hujan, kedatangan Kapolda Kalbar yang mendarat di halaman kantor bupati Landak pada pukul 15.00 WIB menggunakan Helikopter milik Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ini disambut dengan antusias oleh Bupati Landak dan jajarannya beserta Forkopimda Landak.

Tujuan kedatangan Kapolda Kalbar di Kabupaten Landak ini dalam rangka memonitor kondisi wilayah geografis Kalimantan Barat salah satunya di kabupaten Landak, mengingat Irjen Polisi Remigius Sigid Tri Hardjanto merupakan Kapolda Kalimantan Barat yang resmi menjabat pada 11 Februari 2020 lalu menggantikan Irjen Polisi Didi Haryono.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa Kabupaten Landak menjadi salah satu wilayah di Kalimantan Barat yang dikunjungi Kapolda pada agenda Kunjungan Kerja Kapolda yang pertama ini.

"Hari ini Kapolda datang menggunakan helikopter ke Kabupaten Landak dalam rangka kunjungan kerjanya ke kabupaaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat, walaupun tadi sempat diguyur hujan kedatangan beliau. Kita bersyukur Kabupaten Landak menjadi salah satu kunjungan beliau pada saat beliau baru saja dilantik menjadi Kapolda Kalbar," Ucap Bupati Landak.

Bupati Landak menambahkan bahwa kedatangan Kapolda Kalimantan Barat ini merupakan kunjungannya dalam rangka melihat kondisi geografis dan menjalin kerjasama dalam hal keamanan di wilayah Kabupaten Landak.

"Tadi beliau banyak bercerita pengalamannya sebelum menjabat disini dan beliau perlu melihat kondisi geografis wilayah Kabupaten Landak, serta yang terpenting mudah-mudahan kedatangan beliau dapat memberikan manfaat besar untuk Kabupaten Landak terutama peningkatan keamanan dan program-program dari Polda Kabar bisa masuk ke sini," terang Bupati Landak.

Kunjungan Kapolda Kalbar usai bertemu dengan Bupati Landak langsung menuju Polres Landak untuk meninjau dan melihat polres dan jajaranya, malam harinya ramah tamah Kapolda Kalbar bersama Bupati Landak dan Forkopimda Landak di Pendopo Bupati Landak. Besok harinya Kapolda Kalbar direncanakan akan berkunjung ke Kecamatan Jelimpo serta agenda bertemu dengan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Landak. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini