|

Brigpol Rian Hidayat Ajak Warga Cegah Pungli

Polisi dan warga bentangkan spanduk saber pungli

Kuala Behe (Suara Landak) - Upaya antisipasi pungutan liar terus digalakkan Polsek Kuala Behe, hal tersebut dilakukan oleh Brigpol Rian Hidayat saat melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) kepada warga masyarakat Kecamatan Kuala Behe. Warga membentangkan sepanduk dan juga bisa membantu Polri untuk menumpas tindakan Kejahatan Saberpungli,” Selasa (18/2/2020).

Brigpol Rian mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan praktek pungli.

“Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat sebagai mitra. Karena dengan dukungan masyarakat, tugas kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli,” ujarnya.

Warga yang bernama Efendi akan membantu Polisi terutama anggota Polsek Kuala Behe untuk mencegah tindakan kejahatan seperti pungli agar tidak  terjadi di kecamatan Kuala Behe.

Secara terpisah, Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan mengatakan tidak hanya kepolisan saja yang berperan, tetapi semua unsur elemen masyarakat dan instansi lainnya juga mendukung hal tersebut.

"Karena merupakan salah satu perbaikan khultur atau budaya untuk menuju ke arah Indonesia yang lebih baik, khususnya Kecamatan Kuala Behe tidak ada lagi pungli,” ungkap Iptu Iwan. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini