|

Bhabinkamtibmas Sambangi dan Berpesan untuk Warga Desa Mengkunyit

Polisi sambangi warga secara Door to Door

Mandor (Suara Landak) - Menyikapi Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, banyak cara yang dilakukan oleh Personil Polsek Mandor dalam rangka mendekatkan dari dengan Warga sebagai jembatan untuk memperkenalkan diri, memberikan himbauan serta penggalangan kamtibmas, sebagai salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Bripka Endisa, Rabu (12/02/2020).

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah atau Door to Door System (DDS) atau sambang dinilai lebih efektif bagi Endisa untuk menyampaikan himbauan, penggalangan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga desa binaannya dan lebih mengenalnya karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga desa binaanya.

Endisa mengatakan bahwa kegiatan DDS dan sambang ini merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat, mengajak masyarakat untuk mau bekerja sama dengan polisi, untuk menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Endisa melaksanakan DDS atau sambang bertemu Sumaya salah satu warga masyarakat dusun Mengkunyit desa Mengkunyit Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

"Saya selaku masyarakat biasa menyambut baik kedatangan bhabinkamtibmas yang baru karena selayaknya bhabinkamtibmas memang harus dekat dengan masyarakat desa binaanya. Bhabinkamtibmas adalah penyampai informasi untuk masyarakat di desa," ujar Sumaya.

Dia juga berterima kasih atas kinerja Bhabinkamtibmas yang telah berkerja sama dengan masyarakat desa. Dia juga mengharapkan komunikasi ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dirasakan masyarakat khususnya di desa Mengkunyit.

Beberapa pesan kamtibmmas yang diberikan antara lain agar warga masyarakat bisa menciptakan, menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas dan tidak terpengaruh isu dan berita yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah kerukunan antar warga yang sudah terjalin sangat baik selama ini.

"Mengingat sekarang ini musim penghujan, jadi harus waspada dan antisipasi bahaya banjir," tegas Endisa. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini