|

Anggota Lantas Polsek Menyuke Beri Himbauan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Foto bersama anggota Polsek Menyuke dengan warga dalam penyuluhan  tata tertib lalu lintas

Menyuke (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Menyuke Polres Landak berupaya dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada warga, Jumat (21/2/2020).

Bertempat di Gereja PPA Anak Elim di Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Bripka Eko Muslimin yang didampingi salah seorang anggota sat lantas dan diikuti sekitar 20 orang warga.

Adapun materi yang diberikan petugas antara lain tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009.

Dalam penyuluhannya oleh Bripka Eko Muslimin menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa. Serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi), kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara," kata Eko

Dia menambahkan Hal itu tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas masih minim.

Sebelum mengakhiri penyuluhan, petugas berpesan agar para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.

Sementara itu Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan dengan diselenggarakannya penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan kepada warga masyarakat, untuk memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran.

"Sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas," tambahnya. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini