|

Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu Hadiri Pelantikan Bantara dan Penggalang SMA Kadesi Tunang

Pelantikan Bantaravdan Penggalang Pramuka
Mempawah Hulu (Suara Landak)- Kegiatan perkemahan pelantikan penegak Bantara dan Penggalang Ramu SMA dan SMP Kadesi Tunang Kecamatan Mempawah Hulu dilaksanakan pada  17-19 Januari 2020 di lapangan Sepak Bola Desa Tunang.

Tujuan diadakannya kegiatan pelantikan Bantara dan Penggalang adalah untuk mengembangkan persaudaraan, persatuan di kalangan Pramuka serta memberi kepada mereka kegiatan yang bersifat kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman.

Sebanyak 36 orang calon bantara dan 77 orang penggalang ramu mengikuti kegiatan perkemahan, jelajah alam (Long March) dan serangkaian kegiatan lainnya.

Mulai dari keterampilan dalam tali temali, mendirikan tenda, berkemah,melaksanakan kerja bakti, dapat mengenali tanda-tanda alam, hingga berperilaku sesuai dengan Pancasila dan agama yang dianut. Akhirnya, pelantikan pun dilaksanakan pada Minggu siang (09/01/2020).

Pelaksanaan proses Pelantikan Bantara Penegak dan Penggalang Ramu ini didampingi oleh pembina Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu yang Di wakili oleh Bripka Riduan beserta anggota Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu dan dilantik oleh Kepala SMA dan SMP Kadesi Tunang Iwan Sanam.

Sebagai tanda simbolis, pelantikan dilakukan dengan pelaksanaan upacara dan penyiraman air kembang.

“Kami berharap usai pelantikan Bantara ini kalian dapat mempertahankan dan terus mengamalkan Dasa Darma Pramuka”, pesan Iwan. (dens/kun)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini