|

Polsek Kuala Behe Latih Linmas Desa Kedama

Suasana pembinaan dan pelatihan Linmas oleh Bhabinkamtibnas

Kuala Behe (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas Desa Kedama Bripka Muhammad Harmoko bersama Pasukan Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka Romi Susanto melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas di ruang rapat Kantor Desa Kedama, Kecamatan Kuala Behe, Kamis (30/1/2020)

Romi Susanto menyampaikan agar jangan mudah terpengaruh oleh berita yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Jangan sampai kita yang membuat sekaligus menyebarkan berita hoax. Karena selain dapat mengganggu keamanan, juga ada sanksi hukum terhadap pembuat dan penyebar berita," tegasnya.

Dia juga mengatakan apabila bertemu orang yang tidak dikenal untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa.

Romi juga mengatakan, selama ini anggota Linmas hanya mengetahui perannya saat pemilu saja, namun setelah mendapat pembekalan diharapkan bisa menjadi motivasi semangat kebanggaan menjadi anggota Linmas untuk menjaga kemanan desa. Menjadi anggota Linmas merupakan ladang Ibadah sebagai wujud menjaga kamtibmas desa dengan bekerja penuh keikhlasan.

"Pengetahuan juga dibekali dengan menangkal paham-paham radikakisme terhadap Linmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Romi

Kades Kedama, Donjol mengucapkan terima Kasih Kepada Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas yang telah berikan penyuluhan tentang kamtibmas serta berikan pelatihan kepada Linmas.

"Semoga materi yang telah disampaikan tersebut bisa dipahami dan dipedomani, supaya ke depannya bisa terjaga keamanan di Desa Kedama," katanya. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini