-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polri Peduli Penghijauan, Bupati Karolin Ikut Tanam Pohon

Bupati Landak Karolin saat tanam pohon
Landak (Suara Landak) - Guna mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan yang digelar oleh Polres Landak, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa bersama dengan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, Sekda Landak, Kepala OPD terkait, seluruh anggota Polres Landak, anggota Bhayangkari, tokoh masyarakat dan mahasiswa ikut melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan Polres Landak dan kantor Bupati landak, Rabu (08/01/2020) pagi.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman  pohon yang digelar dihalaman Polres Landak dipimpin oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program dari yang dicanangkan oleh Kapolri. Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar Karolin kepada awak media usai melakukan penanaman pohon.

Untuk itu, Bupati Landak juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” imbau Bupati.

Sementara itu, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK mengatakan pihaknya menargetkan penanaman  sebanyak 3000 pohon yang telah dimulai pada Senin (6/1).

“Hari ini kita melaksanakan program Polri peduli penghijauan, target Kapolres melaksanakan penanaman pohon sebanyak 3000 yang kita laksanakan serempak hari ini,” pungkas Ade Kuncoro.

Dirinya menambahkan bahwa program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

“Program ini mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam," tutup Ade Kuncoro.(MC) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini