|

Perpusda Landak akan Beri Pelatihan Ketrampilan Masyarakat

Suasana Rapat di kantor Perpusda Landak
Ngabang (Suara Landak)- Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Landak mengadakan rapat untuk menjalankan Program Transformasi Perpustakaan Inkuisi Sosial yang diprakarsai oleh Perpusnas RI pada,Jumat (10/1/2020).

Rapat dipimpin oleh kepala bidang Perpuskaan Daerah Landak, Yulita.

Tenaga guru profesional turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam rapat ini membahas bagaimana untuk menarik pengunjung mendatangi Perpustakaan Daerah.

"Maksud dan tujuan program ini adalah untuk agar perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat membaca dan meminjam buku. Tempat ini diharapkan dapat melibatkan kegiatan masyarakat," ujar Yulita.

Menurut Kabid Perpusda Landak bahwa kegiatan pelibatan yang dimaksud adalah memberikan pelatihan keterampilan-keterampilan seperti menganyam dan pengolahan kuliner.

Tidak hanya memberikan pelatihan kepada masyarakat, Perpusda juga memberikan les untuk anak-anak.

"Untuk tahun ini akan ada penambahan les selain les matematika dan bahasa inggris. Adapun les yang dimaksud adalah les membaca, menulis dan berhitung serta pembelajaran berbasis tema," tambah Yulita.

Les membaca, menulis dan berhitung dapat diikuti dari jenjang pendikan TK sampai kelas 2 SD. Les matematika dan bahasa inggris khusus untuk siswa kelas 3 sampai kelas 6. Dan pembelajaran berbasis tema hanya bisa diikuti kelas 5 dan 6 SD.

"Pada hari ini kita merekrut guru tenaga pengajarnya dulu. Setelah minggu depan baru perekrutan peserta didiknya," kata Yulita.

Ia menambahkan bahwa program les yang akan dilaksanakan Perpusda ini tidak dikenakan biaya untuk peserta didik. (fik)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini