|

Monitoring Dana Desa, Tiga Pilar Pengecekan Pembangunan Jalan

Pengecekan dana desa dalam pembangunan
Mempawah Hulu (Suara Landak) -Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Babinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak Brigadir Riswantoro, Babinsa Desa Garu Sersan Rudi , Kades Garu Suhanto Apu beserta Perangkat Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu melakukan kegiatan pengecekan dan pengawasan serta monitoring pelaksanaan proyek Rabat Beton Jalan Gang di Dusun Sibawek Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu yang bersumber dari Dana Desa TA.2019, Selasa (28/01/2020)

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume ketebalan Rabat Beton apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Menurut Brigadir Riswantoro, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, tuturnya

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur. (dens.)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini