|

Streaming Radio Suara Landak

Jaga Kesehatan dan Kerapian Tahanan, Polres Landak Cukur Rambut

Polisi cukur rambut tahanan
Ngabang (Suara Landak)- Guna menjaga kebersihan dan kesehatan para tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Sat Sabhara Polres Landak lakukan perawatan rutin terhadap tahanan dengan mencukur rambut para tahanan, Kamis (9/1/2020).

Satu persatu tahanan dicukur rambutnya oleh Brigpol Sulistyo yang merupakan anggota Sat Tahti yang dibantu oleh Bripda Fajar Muhammad Hapid yang merupakan anggota piket jaga tahanan.

Cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal. Hal itu sekaligus sebagai tindakan humanis dari Polres Landak untuk memanusiakan para tahanan yang berada di Rutan Mapolres Landak.

“Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali atau sekali dalam satu bulan, ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahanan kelihatan rapi dan tidak gerah, karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,” terang Brigpol Sulistyo.

Ditambahkan oleh Bripda Fajar Muhammad Hapid, pihaknya melaksanakan piket jaga tahanan setiap setelah dan akan melaksanakan serah terima tugas, kami selalu menanyakan kesehatan dari pada masing masing tahanan hal itu kami lakukan untuk mengontrol langsung kesehatan dari pada tahanan dan jikalau ada yang sakit segera kami laporkan kepada pihak kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan dan pemberiaan obat-obatan.

"Tak hanya itu kami juga mengajarkan mereka akan rasa kebersamaan dan toleransi dari hal yang kecil seperti makan bersama sama dengan satu orang yang memimpin doa hingga beribadah kepada tuhan,"tambahnya.
(Wahyu)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini