-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabin Dampingi BPK RI Periksa Proyek RHL di Mandor

Suasana Pemeriksaaan
Mandor (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Mandor Brihadir Dingin Siahaan melakukan pendampingan dan pengecekan lapangan bersama 2 anggota Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI ), pada Rabu (29/1/2020) siang.

Pengecekan ini dilakukan pada Proyek RHL ( Rehabilitasi Hutan Lindung ) yang terdapat di Dusun Kopiang Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Suhardi perwakilan Camat Mandor, Sertu Safari, 6 Anggota Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar dan  Kontraktor CV. ESA Mandiri sebanyak 4 orang.

Dingin menjelaskan bahwa pengecekan ini meliputi luas penanaman RHL apakah sesuai data seluas 100 hektar, volume tanaman dan jenis kayu yang ditanam, ajiran dan metode penanaman serta metode pemupukan tanaman tersebut.

"Ada berberapa item yang menjadi perhatian pemeriksaan dari BPK RI terhadap Proyek RHL ini, baik dari luas, volume, jenis tanaman dan metode - metode ajiran penanaman serta pemupukan tanaman tersebut," ucapnya.

Dingin menambahkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan agar tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaan proyek RHL ini sehingga  pelaksanaan proyek dapat terlaksanan dengan baik dan benar.

Saat dikonformasi mengenai hasil pemeriksaan Brigadir Dingin mengatakan bahwa hasil pemeriksaan nantinya akan dibuatkan laporan resmi dan saat ini masih pengumpulan data oleh Pihak BPK RI.

"Untuk hasil pemeriksaan hanya pihak BPK RI yang mengetahui dan kami hanya melakukan pendampingan dan mungkin nantinya akan disampaikan pada instansi terkait saja sebagai bahan laporan," tuturnya. (Alek) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini