|

Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Kontrol Pos Kamling Desa Amboyo Inti

Suasana Pos Kamling Dusun Gasing

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Amboyo Inti Polsek Ngabang Polres Landak Brigadir Suyono melaksanakan kegiatan sambang dan kontrol pos kamling Dusun Gasing Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang Selasa (8/10/2019).

Demi terwujudnya situasi yang kondusif, Brigadir Suyono melaksanakan sambang dan kontrol pos kamling Dusun Gasing di Desa Amboyo Inti dengan memberikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas.

"Agar kegiatan pos ronda dilaksanakan secara bersama-sama dan untuk keteraturan petugas jaga agar di buatkan jadwal, serta bagi yang jaga pos ronda pada saat jam jam rawan agar patroli keliling kampung untuk antisipasi gangguan kamtibmas," jelasnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H.,mengatakan, sambang dan kontrol pos kamling merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, untuk memastikan masyarakat yang melaksanakan jaga di pos kamling sebagai pam swakarsa benar-benar bertanggung jawab.

"Keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri saja tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing," ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa sambang dialogis sebagai sarana yang paling efektif untuk membangun hubungan kedekatan antara masyarakat desa binaannya dengan Bhabinkamtibnya serta mendapatkan informasi yang cepat tentang masalah kamtibmas di tengah masyarakat.

Penulis : BS
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini