|

Petugas Cek Barang Bawaan Pembesuk Tahanan Mapolres Landak

petugas saat cek barang bawaan pembesuk

Ngabang (Suara Landak) - Demi menciptakan keamanan di dalam ruang lingkup sel tahanan Kanit II SPKT Polres Landak Aiptu Herkulanus Sipit bersama anggota jaga tahanan dan Sat Tahti lakukan pengecekan sel tahanan.

Polres Landak selalu memberikan pelayanan besuk tahanan, dimana di dalam satu minggu diberikan dua hari yaitu Selasa dan Kamis yang dibuka mulai jam 08.00 wib hingga jam 14.00 wib.

Pelayanan ini diberikan untuk memberikan kesempatan sanak dan keluarga tahanan agar dapat mengunjunginya di sel Mapolres Landak.

Kegiatan besuk tahanan memang diperbolehkan membawa barang dari luar, akan tetapi tidak semua barang yang diperbolehkan masuk ke dalam sel tahanan.

Piket jaga tahanan akan selalu memeriksa setiap barang yang masuk kedalam sel tahanan saat jam pembesukan, seperti tas, jaket yang digunakan para pembesuk dilarang masuk kedalam sel tahanan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecolongan.

Maka dari itu setiap kali pelaksanaan jam besuk tahanan selesai demi menjaga keamanan sel tahanan, akan selalu dilaksanakan pengecekan ke dalam sel tahanan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami selalu rutin dalam memperhatikan tahanan, mulai dari kebersihan diri dan kesehatan para tahanan, kebersihan sel, sampai kepada makan dan barang barang milik tahanan," ucapnya

Dia menambahkan selalu melayani tahanan walaupun sebagian hak mereka tidak sepenuhnya diberikan tapi mereka juga memiliki hak yang wajib diberikan.

"Pengecekan yang kami lakukan tak lepas dari kepentingan dari pada tahanan, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan aturan yang berlaku dalam sel tahanan salah satunya adalah menyita barang yang semestinya tidak berada didalam sel,” Ujar Sipit.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini