|

Streaming Radio Suara Landak

PWKI dan YMTB Gelar Bakti Sosial di Desa Nyiin

ratusan masyarakat hadiri kegiatan doa berama di Nyiin

Ngabang (Suara Landak) - Pemerintah Desa Nyiin, Persekutuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) dan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa (YMTB) dari Jakarta menggelar bakti sosial, Kamis (29/08/2019).

Kegiatan yang digagas oleh PWKI Kabupaten Landak, telah berhasil merangkul Pemerintah Desa Nyiin dan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa dalam suatu kegiatan bakti sosial dan ibadah umat Kristiani. Hal ini dapat dilihat dari besarnya antusias masyarakat saat mengikuti kegiatan.

Kegiatan diisi dengan puji - pujian, penyampaian firman Tuhan, doa kesembuhan dan pemberian cinderamata ini berjalan dengan baik.

Kepala Desa Nyiin yang menjadi tuan rumah kegiatan merasa senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi bisa mendukung pelaksanaan kegiatan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada PWKI yang telah mendatangkan rombongan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa yang berkesempatan berkunjung di desa kami (Nyiin) dan memberikan doa dan memberkati desa kami," ujar Ungis.

Ketua PWKI Landak sendiri mengakui bahwa pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilaksanakan di desa Nyiin atas keinginan sukarela dalam membangun desa terutama kualitas iman masyarakatnya.

"Disini banyak anak - anak generasi penerus bangsa yang butuh pertolongan Tuhan, maka nya kami datang kesini atas keinginan Tuhan," ungkap Dimi.

Ps. Percy Noah asal Afrika yang memimpin prosesi doa kesembuhan, tidak henti - hentinya mendoakan masyarakat dan Pemerintah Desa Nyiin agar diberikan keselamatan.

"Berkati masyarakat desa Nyiin, Tuhan. Berikan kesehatan dan kesembuhan serta diberikan masa depan yang cerah bagi anak - anak nya," doa Percy Noah didepan ratusan warga Nyiin.

"Hidup takut akan Tuhan maka kamu akan dipakai sebagai pemimpin yang berpengaruh bagi masyakakatmu," doanya kepada Kades Nyiin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Nyiin Ungis S. Pd. K, Ketua PWKI Kabupaten Landak Dimi Andui S. Pd, Ps Percy Noah dari Afrika sebagai pembicara, Ketua Yayasan Mercusuar Royke, para Pengurus Yayasan Mercusuar, para Pengurus PWKI Landak, Masyarakat Desa Nyiin yang berjumlah sekitar 100 orang serta para pelajar dari SDN 15 Nyiin, SDN 30 Nyiin dan SD Swasta Bina Setia yang berjumlah sekitar 200 orang.

Selain di Desa Nyiin, selanjutnya PWKI Kabupaten Landak dan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa juga mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Lapangan Bardanadi Ngabang pada malam tanggal 29 Agustus 2019.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini