-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Gelar Forum Konsultasi Publik tahun 2019

suasana konsultasi di aula kecil kantor bupati Landak

Ngabang (Suara Landak) -  Pemerintah Kabupaten Landak melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Landak menggelar sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2019.

Acara sosialisasi  ini diadakan di Aula Kecil kantor Bupati Landak dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Landak Ir.Theresia Limawardani, M.Si yang mewakili Bupati Landak, Selasa (13/8/2019).

Menghadirkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu pintu dan tenaga Kerja Kabupaten Landak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak dan Rumah Sakit Umum Daerah Landak.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas, Badan, dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak serta unsur masyarakat.

Maksud diadakannya forum konsultasi publik ini selain untuk mempercepat peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Landak, juga untuk menyelaraskan kemampuan penyelenggara layanan publik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubbag Tata Laksana Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Landak Juliana Novianti,S.STP.

“Melalui kegiatan ini kita selaraskan kemampuan penyelenggara layanan dengan harapan publik, dan meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik, sehingga ada acuan untuk melakukan pelayanan publik di Instansi Pemerintah,” ujar Juliana.

Juliana menambahkan tujuan diadakannya forum konsultasi publik ini yaitu untuk memperoleh pemahaman hingga solusi  antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat.

“Tujuan dilakukan forum konsultasi publik ini untuk memperoleh pemahaman hingga solusi antara penyelenggara pelayanan dengan masyarakat,” jelas Juliana.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Landak Ir.Theresia Limawardani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui forum konsultasi publik dimanfaatkan sebagai media untuk mengkomunikasikan aspirasi berkaitan dengan pelayanan publik di Kabupaten Landak.

“Melalui Forum Konsultasi publik ini kita jadikan media dialog untuk mengkomunikasikan aspirasi atau harapan pemangku kepentingan berupa masukan, tanggapan, laporan, pengaduan dan apresiasi kepada penyelenggara pelayanan publilk,” ujar Theresia.

Menurut Theresia perlu adanya koordinasi antara pemerintah dan masyarakat dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Landak.

“Perlu adanya koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat sebagai pengguna layanan, peran serta masyarakat dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik diwujudkan dalam bentuk kerjasama, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan sampai dengan evaluasi kebijakan,” jelas Theresia.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini