-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tim Gabungan Polsek Kuala Behe dan Koramil Air Besar Cek Alat Damkar PT. PAS


petugas tim gabungan cek peralatan Damkar

Kuala Behe (Suara Landak) - Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH dan Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat bersama Babinsa Air Besar yaitu Sertu Abdul Hamid, Sertu Sahid cek peralatan alat pemadam kebakaran di Perusahaan PT. Pas Samporna di Desa Paku Raya Dusun Merada.

Pengecekan alat pemadam kebakaran dimaksud apabila suatu saat terjadi kebakaran di lahan Perusahan ataupun di lahan Warga Masyarakat tersebut alat pemadam dalam kondisi siap untuk digunakan, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di lokasi yang rawan terjadi kebakaran baik itu milik perusahaan ataupun masyarakat.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH mengatakan Kegiatan ini yang ditinjau langsung oleh Polsek Kuala Behe bersama Babinsa Air Besar agar di wilayahnya bisa dilakukan upaya pencegahan awal dari pada terjadi yang bisa membuat keresahan bagi masyarakat.

"Yang mana kabut asap dari kebakaran lahan dapat merugikan bagi lingkungan dan kesehatan, peninjau langsung baik perusahaan dan aparatur pemerintah setempat," terangnya.

Kapolsek juga memberikan imbauan penekanan tentang karhutlah yang bertujuan agar jangan sampai lalai atau dianggap sepele akibat dampak kebakaran sehingga masyarakat, aparatur pemerintah dan pihak perusahaan PT. Pas Samporna bisa bekerja sama.

"Dengan saling bahu membahu bersama menjaga karhutlah di wilayah Kecamatan Kuala Behe bisa terhindar dari Kebakaran Lahan dan Hutan," Ujarnya Iptu Iwan.

Penulis : Heri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini