|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pensiun, PNS di Lingkungan Pemkab Landak Diberi Pembekalan



Ngabang (Suara Landak) – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia memberikan Pembekalan menjelang purna tugas bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak,  Selasa (11/6/2019).

Pembekalan dihadiri sebanyak 180 orang PNS yang akan pensiun terdiri dari 154 orang tenaga fungsional (Guru, Perawat, Penyuluh Pertanian dan Penyuluh KB), kemudian 26 orang merupakan tenaga struktural dengan golongan ruang I/B sampai dengan IV/a.

Pembekalan ini menghadirkan narasumber dari PT. Taspen, pihak Bank Kalbar cabang Ngabang, Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, dan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Marsianus menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini selain untuk memberikan wawasan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun juga untuk memberikan bekal mengenai cara merintis usaha sesuai dengan minat dan bakat saat sudah pensiun nanti.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wawasan kepada para PNS yang akan pensiun, sehingga PNS tersebut siap menghadapi masa pensiun dan bisa mempersiapkan kegiatan disaat purna tugas nanti,” ujar Marsianus.

“Kemudian juga untuk membuka wawasan cara merintis usaha sesuai minat dan bakat peserta sehingga nantinya pada masa purna tugas para pensiunan bisa memiliki usaha,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius saat mewakili Bupati Landak menyampaikan arahan kepada PNS yang hadir agar mempersiapkan diri menjelang masa purna tugas nanti.

“Melalui pembekalan ini diharapkan membuka wawasan dan pemikiran peserta untuk memilih alternatif aktivitas dan kegiatan bahkan peluang usaha baik skala kecil maupun besar untuk mempersiapkan diri dalam mengisi kegiatan masa pensiun nanti,” pungkas Vinsesnius.

Vinsensius berharap para PNS yang akan memasuki masa pensiun nantinya bisa tetap produktif dan terus berkarya sehingga menjadi teladan di tengah masyarakat.

“Saya ingin Bapak/Ibu nantinya tetap produktif dan memiliki kemapuan finasial yang memadai, sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat terutama membangun jiwa kewirausahaan dan kemandirian,” harap Vinsensius.

Selanjutnya Vinsensius mengimbau kepada para peserta yang hadir dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan pengetahuan dan mau untuk menerima saran maupun masukan sebagai bekal untuk memasuki masa pensiun nanti.

“Kepada seluruh peserta diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan pengetahuan dan mau memperhatikan berbagai saran dan masukan dari narasumber mengenai bagaimana mengisi kekosongan waktu selama masa pensiun,” pungkas Vinsensius.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini