-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Dinas P2KBP3A Gelar Penyuluhan Kampung KB di Desa Gamang


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Mendukung proses pembentukan keluarga kecil berkualitas, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan penyuluhan di Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu, Jumat (28/06/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ), Ketua PKK Kabupaten Landak, Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke, Danramil Menyuke di wakilkan Babinsa, Puskesmas Simpang Tiga, Kepala Desa Gamang, Ketua Pokja, Ketua PKK Desa Gamang dan undangan lainya sebanyak 40 orang.

Sambutan diawali dari Kepala Desa Gamang, Edi mengucpkan terima kasih kepada undangan dan diharapkan kepada ketua Kelompok Kerja Desa Gamang bisa menyimak apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

Suswanti SKM dari DP2KBP3A menyampaikan secara garis besar keluarga memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan keluarga kecil dan berkualitas.

"Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh peserta yang merupakan kader penggerak di lapangan," katanya

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Landak Dra. Hj. Triwahyuni mengatakan dari batasan ini mengandung 4 (empat) upaya pokok program keluarga berencana nasional, yaitu Pendewasaan usia perkawinan, Pengaturan kelahiran, Pembinaan ketahanan keluarga dan
Peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu menyampaikan sangat mendukung kegiatan Tribina yang mana Desa Gamang adalah Perserta Kampung KB, selain itu Kapolsek Menyuke juga memberikan himbauan kamtibmas.

" Harus ada kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan keamanan, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan Desa sangat dibutuhkan”, Pungkas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini