-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Panwascam Mempawah Hulu Gelar Bimtek Untuk PTPS



Mempawah Hulu (Suara Landak ) - Panmwaslu Kecamatan Mempawah Hulu  melaksanakan  bimbingan teknis kepada PTPS ( Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Kecamatan Mempawah Hulu di aula kantor Desa Karangan, Kamis (11/4/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mempawah Hulu Lamrianus Sudin, Camat Mempawah Hulu Paolip, S.Pd, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto, Danramil Karangan diwakili Serda Suparno dan PTPS Kecamatan Mempawah Hulu.

Susunan acara yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya, doa pembuka, sambutan Ketua Panwascam, sambutan Kapolsek  Mempawah Hulu, sambutan Danramil Mempawah Hulu dan sambutan Camat Mempawah Hulu sekaligus membuka Bimtek PTPS.

Ketua Panwascam Lamrianus Sudin mengatakan PTPS merupakan lembaga insdependen, diharapkan agar seluruh PTPS dapat mengerti dan memahami serta menguasai seluruh aturan Pemilu 2019 dan diharapkan agar dengan sungguh sungguh mengikuti bimtek ini.

Dalam sambutannya Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zuluanto menyampaikan PTPS merupakan salah satu kunci penting dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini, sikap netralitas, jujur dan bertanggung jawab harus dijunjung tinggi oleh semua PTPS.

"Agar semua anggota PTPS diharapkan serius mendengarkan segala hal yang akan disampaikan oleh Panwaslu Kecamatan dalam bintek ini, jangan sampai ada anggota PTPS membuat kesalahan  karena salah atau keliru melaksanakan fungsinya di tempat pemungutan suara  akan mengakibatkan tergangunya pemungutan suara di TPS," harapnya.

Apabila ada hal-hal yang dianggap menyimpang dan keluar dari aturan di TPS, maka PTPS segera berkoordinasi dengan KPPS di TPS tersebut, berikan aturan yang benar kepada KPPS agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan sukses tanpa ada gugatan dari saksi dan masyarakat.

Paolip, S.Pd Camat Mempawah Hulu menyampaikan agar PTPS benar benar sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya serta sudah menguasai dan memahami aturan aturan dalam pemilu.

"Sehingga tidak terdapat kesalahan dalam pelaksanaan Pemilu nantinya untuk terwujudnya Pemilu yang aman damai dan lancar," ujar Paolip.


Penulis : Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini