-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Semata Gelar Lokakarya Mini


Ngabang (Suara  Dengan mengambil tempat di Aula Puskesmas Semata Dusun Tareng Plasma II Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang telah diselenggarakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor. Kamis (28/2/19).

Adapun yang menjadi cakup bahasan dalam kegiatan Lokakarya Mini ini meliputi Survey Mawas Diri (SMD), Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Program Indonesia Sehat - Pendekatan Keluarga (PIS - PK), Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi, Imunisasi dan cakupan angka kejadian dari program rabies, DBD dan gangguan jiwa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dinkes Kabupaten Landak diwakili oleh Kasi P2M Dinkes Suisin Am.d.KL, Camat Ngabang Yuli Nomensen S.STP, Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Brigpol Enggal Prasetyo, Kantor BPJS Landak M. Pratama, Kepala Puskesmas Semata Pipiyanti, S.Kep. Ners, 9 Kades Binaan Puskesmas Semata Desa Amboyo Utara, Desa Amboyo Selatan, Desa Amboyo Inti Desa Amang, Desa Antan Rayan, Desa Sebirang, Desa Pak Mayam, Desa Temiang Sawi dan Desa Penyaho dangku, Para Kadus masing-masing Desa binaan, para tokoh, Ibu-ibu PKK Semata dan para Kader Posyandu Semata.

Menurut Kapus Semata Pipiyanti dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan Loka karya Mini Lintas Sektoral ini diselenggarakan bersifat sosialisai tentang pelayanan, penanganan dan peningkatan terkait peningkatan kwalitas kesehatan untuk di aplikasikan ke masyarakat.

"dalam kesempatan ini sekaligus kami mempromosikan fasilitas Puskesmas Semata yang baru" ucapnya.

Selain itu Pipiyanti juga menambahkan bahwa Puskesmas Semata mencanangkan program kerjasama dengan instansi terkait untuk penanganan yg bersifat khusus seperti penanganan gangguan jiwa dan penanganan penyakit rabies ataupun wabah lainnya.

Sambutan dari Dinkes Landakmelalui Kasie P2M Suisin Am.d.KL lebih mengulas hal terkait penanganan managemen dan prosedur layanan.

Sambutan Camat Ngabang Nomensen menuturkan melalui program ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat. Dia juga mengajak peran serta para perangkat desa, para tokoh untuk terlibat langsung mengajak warganya untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penanda tanganan bersama komitmen untuk mendukung peningkatan kesehatan masyrakat diseluruh wilayah binaan Puskesmas Semata.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini