-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

2.756 KPM Sengah Temila Terima Dana PKH Tahap I



Sengah Temila (Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto memerintahkan Kanit Sabhara Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin bersama 3 personil untuk melakukan pengamanan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (04/03/2019).

Pencairan dana PKH oleh Bank Mandiri Cabang Ngabang kepada masyarakat Sengah Temila tersebut, berlangsung di Aula Kantor Camat Sengah Temila.

Seperti diketahui, PKH memiliki empat tujuan dasar. Pertama meningkatkan taraf hidup keluarga penerima, manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Sujianto Totok selaku koordinator pendamping kecamatan Sengah Temila penyaluran Dana Program Keluarga Harapan mengatakan indeks bantuan yang di terima berpariasi sesuai jumlah komponen.

Untuk tahap pertama tahun 2019 ada bantuan tetap yaitu sebesar Rp 550.000, ditambah bantuan komponen.

Adapun besaran nominal bantuan yang diterima minimal Rp 775.000/KPM dan maksimal Rp 2.625.000/KPM

Jumlah KPM tahap satu tahun 2019 adalah 2.756 KPM, nominal yang disalurkan sebesar  Rp 3.631.596.600.

yang tidak keluar karena NE (Non Eligibel) atau non komponen sekitar 200 KPM termasuk lansia (saldo belum masuk).

kegiatan penyaluran bantuan ini juga dilakukan selama tiga hari yaitu di mulai hari ini Senin sampai dengan hari Rabu

Lanjut, Sujianto Totok Secara tegas mengatakan tidak ada unsur politik atau politisasi program PKH di tahun politik ini yaitu tahun 2019, ungkapnya

Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto melalui Kanit Sabhara Aiptu Zaenal Abidin mengatakan, dengan hadirnya polisi di tengah-tengah warga yang menunggu antrian penyaluran dana tersebut merasa aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Zaenal Abidin menghimbau kepada masyarakat penerima dana PKH untuk berhati-hati dalam membawa uang, Jangan sampai terkena penjambretan.

"Serta pergunakanlah uang yang diterima sesuai dengan keperluan, kegiatan yang dilakukan merupakan pengamanan antisipasi, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan penyaluran uang PKH," ujarnya.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman ditengah-tengah warga.

"Tujuan kami melakukan pengaman ini agar tidak diselewengkan dan benar-benar tepat sasaran," harapnya

Penulis : Simson
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini