|

Streaming Radio Suara Landak

Relawan Demokrasi Sosialisasi Penyandang Disabilitas di Landak


Ngabang (Suara Landak) -  Relasi relawan demokrasi menggelar sosialisasi pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas, Kamis (21/2/2019) sore di aula KPU Landak.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Kabupaten Landak, Nikolaus Supin menyambut baik kepada tim relasi relawan demokrasi yang melakukan sosialisasi pemilu kepada kaum disabilitas.

"Kaum disabilitas bagian warga negara Indonesia dan wajib menggunakan hak suara pada Pemilu 17 April nanti,"katanya.

Ia menegaskan,  hak disabilitas tidak bisa diwakilkan dalam menggunakan hak suara dalam pemilu.

"Kita juga memiliki hak yang sama salah satunya hak pemilih dan dipilih seperti pada pemilihan apa saja,"tegasnya.

Perwakilan Relawan Demokrasi, Kundori dalam sambutanya menjelaslan tugas relasi relawan demokrasi.  Di Kabupaten Landak ada 55 Relawan Demokrasi dan untuk kecamatan Ngabang sebanyak 12 relawan.

"Jadi relawan demokrasi adalah mitra KPU  dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Landak,"ungkap Kundori.

Tampak antusias kaum disabilitas menyimak pemaparan dari nara sumber dalam sosialisasi Pemilu yakni Thomas relawan dari basis disabilitas.

Adapun 12 relawan demokrasi di Kecamatan Ngabang yakni Eni Yani,  Febrita Chairani Borulubis, Ambrisius, Thomas, Linda, Lilis Nuryakin, Victor Nedi, Rusiana Wiwin, Lestari Ardila, Karya Sabat Nika, Kundori, Paula Eka Putri.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini