|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Libatkan Ormas, Amankan Malam Imlek


Ngabang (Suara Landak) - Pupuk rasa kebersamaan dan nilai toleransi antar umat beragama, Senin malam (04//2/2019) sejumlah ormas lintas agama dan ormas kepemudaan yang berada di Kecamatan Ngabang turun bersama membantu pihak Kepolisian Polres Landak untuk berikan pengamanan pada warga Tiong hoa yang melaksanakan ibadah Imlek di Kelenteng Hati Murni Jalan Raya Pasar Lama Desa Hilir Tengah.

Warga Tiong hoa dari umat Kong Hu Chu sudah mulai memadati Kelenteng Hati Suci, walau disertai hujan sedari sore hingga malam harinya  tidak menyurutkan pihak keamanan untuk berikan rasa aman pada umat yang beribadah.

Tampak hadir terlibat dalam keamanan  yakni personil Polres Landak, Polsek Ngabang, TNI, Sat Pol PP, Ormas FPDL (Forum Pemuda Dayak Landak), Majelis Qolbum Salim, Banser Anshor Ngabang, POB (Persatuan Orang Belangin), POAR (Persatuan Orang Ahe Right) dan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Ngabang.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio selaku penanggung jawab terkait pengamanan tampak hadir tinjau langsung jalannya pengaman.



"H - 1 sebelum pelaksanaan ibadah Polres Landak sudah terjunkan personil untuk sterilisasi di Kelenteng, hal ini adalah bentuk antisipasi kita dari segala sesuatu kemungkinan agar warga yang beribadah merasa aman dan nyaman,"ungkapnya.

Selain itu, Bowo juga mengatakan bahwa sejumlah personil dari TNI dan Pemda Landak melalui Sat Pol PP serta ormas lintas agama dan kepemudaan telah menyatakan dukungannya dan akan melibatkan diri dalam pengamanan dimaksud.

"Saya kira ini sangat bagus dan patut diapresiasi, setidaknya nilai kebersamaan dan toleransi masih terbingkai dengan baik," ungkap Bowo.

Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi saat ditemui mengatakan bahwa pengamanan ibadah hanya terfokus pada satu titik saja yaitu Kelenteng Hati Murni, Diungkapkannya bahwa dalam pengamanan ini Polres Landak libatkan  50 personel gabungan Polres Landak dan Polsek Ngabang, 15 personil TNI dari Armed Komposit serta sekitar 30 orang dari ormas.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini