|

Streaming Radio Suara Landak

Dini Hari Kapolres Landak Datangi Pos Kamling


Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio beserta regu patroli Polres dan Polsek dini hari tadi sekitar pukul 00.30 wiba melakukan sambang terhadap pos kamling aktif yang ada di Desa Hilir Tengah dan Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang. Selasa (05/02/2019).

Selain Kapolres Landak beserta regu patroli turut juga mendampingi Kasat Binmas AKP Shandy, Kasat Sabhara Iptu Djoko Prakoso dan Kapolsek Ngabang Kompol I.B.Sinung, selain itu hadir bersama rombongan yaitu Camat Ngabang Nomensen,  personil Sat Pol PP Pemkab Landak, Kades Hilir Kantor Yohanes, Babhinsa TNI dan Bhabin Kamtibmas.

Dalam kunjungannya Kapolres beserta rombongan mendapat sambutan langsung dari para petugas ronda. Suguhan kopi panas dan singkong rebus dari petugas ronda membuat suasana  pertemuan pada dini hari yang dingin menjadi terasa hangat dan komunikasi menjadi lebih nyambung.

Sembari melepas canda tawa, Kapolres dalam penyampaiannya banyak membangkitkan semangat dan ajakan untuk bersama menciptakan suasana lingkungan tinggal terasa aman dan nyaman sehingga segala aktifitas yang dilakukan dapat berjalan lancar.

Kapolres juga meminta Kepada Camat, Kapolsek dan Kepala desa yang turut hadir, agar terus besinergi mewujudkan lingkungan yang aman kondusif  di wilayah kerjanya.


"PR kita bersama adalah  bagaimana kita memberikan pemahaman kepada warga disetiap RT,  agar dapat mengadakan pos kamling dilingkungannnya," sebut Kapolres.

"Bila sudah tersedia pos kamling aktif seperti ini, akan lebih mudah bagi Polisi  yang berpatroli untuk melakukan sambang, sehingga komunikasi dan saling bertukar informasi dapat terjalin," harapnya.

Dikesempatannya Kapolres juga sedikit memaparkan tentang kasus kasus yang ditangani Polres Landak yang wilayah TKPnya  berada di antara ke 2 Desa yang dikunjungi saat ini.

Kapolres mengungkapkam akan memberi tembusan kepada pihak Kecamatan dan Kantor Desa terkait kasus kasus yang terjadi dan ditangani Polres Landak di wilayah Kecamatan Ngabang.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini