|

Streaming Radio Suara Landak

Lantas Polsek Menyuke : Generasi Milenial Sadar Lalu Lintas



Menyuke (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Menyuke Polres Landak mengajak generasi millenial untuk cinta lalu lintas, fokus pada generasi millenial, karena hasil evaluasi Polri, korban laka lantas terbesar yang terjadi selama ini didominasi oleh generasi millenial.

Generasi millenial atau sering disebut dengan generasi Y yang dimaksud yaitu pemuda – pemudi yang lahir pada tahun 1981 sampai dengan 1994, atau yang berusia 17 s.d 35 tahun.

Dengan karateristik utama yaitu mereka yang sangat akrab dengan perkembangan dunia perangkat elektronik atau biasa disebut gadget dan dalam kesehariannya tidak bisa terlepas dari Media Sosial.

Dalam sosialisasi di SMA Negeri 1 Menyuke, Kanit Lantas Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin bersama Bripka Mulyoto, mengajak generasi millenial untuk cinta lalu lintas. Jumat (25/01/2019).

Sebagai gerakan moral dalam membangun kesadaran, kepekaan, kepeduliaan, dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas.

“Dengan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar, akan menyelamatkan generasi millenial sebagai asset dan penerus bangsa,” kata Bripka Eko Muslimin.

Bripka Eko Muslimin menegaskan ada tiga hal penting yang menjadi alasan Polres melakukan sosialisasi tertib lalu lintas terhadap generasi millenial.

“Pertama, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, kedua, ketertiban lalu lintas merupakan cermin budaya daerah sebagai refleksi kesadaran dan kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan, dan ketiga, sebagai cerminan tingkat modernitas dalam berlalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, anggota lantas Bripka Mulyoto memaparkan ada beberapa hal yang sudah disosialisasikan kepada pelajar generasi millenial terkait tertib lalu lintas, mencakup 7 faktor fatalitas laka lantas.

“Selalu menggunakan helm SNI, selalu menggunakan sabuk keselamatan, tidak menggunakan handphone saat berkendaraan, tidak melawan arus, tidak mengkonsumsi alkohol saat berkendaraan, tidak melampaui batas kecepatan, dan menjaga keselamatan anak saat berkendaraan,” kata Bripka Mulyoto.

Sementara ditempat lain, Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengatakan dengan sosialisasi  mematuhi seluruh aturan lalu lintas tersebut, maka akan dapat mewujudkan generasi millenial yang optimis cinta lalu lintas, serta menekan angka kecelakaan lalulintas, dan menumbuhkan kesadaran diri masyarakat/pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini