|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Menjalin Gelar Musrenbang


Menjalin (Suara Landak) - Pelaksanaan rapat musrenbang di tingkat desa yang digelar di ruang pertemuan kantor Desa Menjalin, Senin (21/01/2019) dibuka oleh ketua BPD Desa Menjalin Bapak Paulus.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala dusun desa Menjalin, tokoh masyarakat desa Menjalin, anggota BPD Desa Menjalin dan staf pendamping desa serta ketua pengurus Bumdes Desa Menjalin.

Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Menjalin beserta sekertaris kecamatan yang hadir dan menyampaikan kata sambutan dihadapan para tamu undangan rapat musrenbang Desa Menjalin tahun 2019.

Rapat Musrenbang yang digelar tersebut membahas tentang pengajuan rencana pembangunan fasilitas umum yang diajukan oleh setiap kepala dusun untuk dilakukan pembangunan pada tahun 2019.

"Banyak usulan pembangunan yang diajukan oleh para kepala dusun namun dalam memutuskan pembangunan tersebut kita lebih mengedepankan asas manfaat suatu pembangunan dengan memprioritaskan apa yang harus dibangun oleh pemerintah Desa Menjalin," tutur Rio selaku Sekertaris Desa Menjalin.

"Bhabinkamtibmas Desa Menjalin, Brigadir Oktavinto dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa keamanan merupakan salah satu bagian kebutuhan pokok yang harus dirasakan masyarakat yaitu terciptanya situasi yang aman dan kondusif sehingga kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan lancar dan nyaman," tuturnya.

Adapun hasil rapat musrenbang Desa tersebut yaitu usulan dusun Ganye jembatan kayu dan air bersih (sumur bor), dusun Tanjam yaitu rambat beton di RT 04 dan jembatan gertak RT 1, dusun Mensio rambat beton jalan gang, dusun Sungai Bandung yaitu tribun lapangan bola dan box culvert, dusun Tabangan yaitu rambat beton jalan gang.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini