|

Streaming Radio Suara Landak

BPIP dan Pemuda Muhammadiyah Gelar Workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan


Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius yang mewakili Bupati Landak membuka acara workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama dengan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Landak, Senin (28/01/2019).

Acara pembukaan workshop dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Landak yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, staf ahli Kabupaten Landak, para pimpinan OPD Kabupaten Landak, Organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Vinsensius mengatakan bahwa akhir-akhir ini seringkali terdengar Isu-isu konflik yang terjadi atas nama suku, agama, ras atau antar golongan tertentu terutama saat musim politik.

"Perebutan kekuasaan, ketimpangan ekonomi dan beragam masalah sosial kemasyarakatan serta budaya, sedikit banyak berkontribusi munculnya kejadian-kejadian tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merajut nilai-nilai kebhinekaan tersebut adalah dengan mengadakan workshop kebangsaan dalam kebhinekaan guna membangun ruang-ruang toleransi dan keberagaman sejak dini," ucap Sekda Landak.

Lebih lanjut Sekda Landak menjelaskan, workshop kebangsaan dalam kebhinekaan ini membuat warga bisa menghargai kebhinekaan dan menghargai perbedaan.

"Pentingnya acara ini terutama bagi masyarakat Kabupaten Landak agar paham nilai-nilai keberagaman, kebersamaan dalam menggali nilai-nilai luhur pancasila. Agar kedepan masyarakat benar-benar dapat merajut kebersamaan hidup berdampingan saling  tolong menolong dan menjaga nilai-nilai kebhinekaan demokrasi dan menjaga NKRI,” jelas Vinsensius.

Usai menyampaikan sambutannya Sekda Landak langsung membuka acara workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan yang materinya akan disampaikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan berharap kedepan agenda BPIP yang lain dapat dilaksanakan di Kabupaten Landak lagi.

Penulis : Rilis
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini