|

Streaming Radio Suara Landak

BPBD Landak : Waspada Batingsor



Ngabang (Suara Landak) - Untuk mengantisipasi tingginya curah hujan dalam sepekan kedepan dan menindaklanjuti informasi dari Badan Geologi yang mengeluarkan peringatan dini tanah bergerak di Kalbar khususnya Kabupaten Landak, Rabu (02/01/2018).

Menindaklanjuti berita terkait tanah bergerak di Landak 2 Januari 2019 maka BPBD Kabupaten Landak setelah apel bersama SKPD Kabupaten Landak mengadakan rapat internal BPBD Kabupaten Landak.

Merintahkan Kepala Bidang PK untuk mengecek dan mengawal perpanjangan SK siaga Darurat Batingsor Kabupaten Landak tahun 2019.

Merintahkan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) untuk segera memproses dan membuat surat imbauan kepada para Camat Se Kabupaten Landak untuk dapat mengantisipasi dini bila terjadi bencana Batingsor di daerahnya masing-masing berdasarkan infomasi perkiraan BMKG.

Merintahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik untuk segera mungkin membuat dan memproses serta mengawal pembuatan SK status tanggap darurat bencana Batingsor Kabupaten Landak tahun 2019.


Merintahkan Kabid PK dan RR membuat imbauan kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk tidak membuat bangunan tempat tinggal yang berada di daerah yg rawan banjir (daerah tepi sungai dan daerah dataran rendah) dan rawan longsor (daerah dibawah tebing bukit/gunung dan daerah tepi sungai).

Merintahkan Kabid PK dan Kedaruratan dan Logistik untuk selalu melaksanakan koordinasi dan pemantauan di tiap Kecamatan dengan pihak Kecamatan Se Kab. Landak.

Kepada Sekretaris agar mengingatkan Kasubbag Evlap dapat melaporkan kejadian bencana melalui data dari Bidang Kedaruratan dan Logistik kepada Bupati Landak, Gubernur Kalbar, BPBD Provinsi Kalbar dan BNPB.

Mohon kerjasamanya pihak Kecamatan dan Desa untuk segera melaporkan terjadinya bencana di daerahnya masing-masing kepada BPBD Kabupaten Landak untuk segera ditindaklanjuti. Sekian tindakan yang akan dilakukan oleh BPBD Kabupaten Landak.

Penulis : Rilis
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini