|

Streaming Radio Suara Landak

TNI/Polri Sinergi Latih Trantibmas Desa Bilayuk

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka melatih kedisiplinan anggota Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Bilayuk Bripka Widi Suryadi bersama Babinsa Serda Rudi memberikan pelatihan kepada Linmas desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu, Senin (17/12/2018).

Kades Bilayuk Anes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Bilayuk atas partisipasinya selama ini yang telah berperan aktif di desa Bilayuk.

"Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan, linmas desa dapat berperan aktif dan bertanggung jawab terkait dengan permasalahan yang ada di desa Bilayuk," ujarnya

Dalam arahannya Bripka Widi Suryadi menyampaikan dengan diadakannya pelatihan dapat menambah kemampuan Linmas dalam bertugas.

"Linmas desa dengan memperoleh pelatihan dapat meningkatan kemampuan mengendalikan serta penanganan dini ketika menghadapi situasi yang dianggap mengganggu Kamtibmas di desanya," jelas Widi.

Babinsa Desa Bilayuk Serda Rudi mengatakan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Linmas dapat berperan aktif  menyikapi setiap permasalahan yang ada di desa  karena linmas merupakan garda terdepan mitra aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di desa," terang Rudi.

Pada kegiatan tersebut selain memberikan pengarahan, Bhabinkamtibmas dan babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.


Penulis  : W'Coy
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini