|
Streaming Radio Suara Landak

Karolin Serahkan Bonus Atlet Porprov Kalbar

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara simbolis menyerahkan penghargaan atau bonus berupa uang kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar 2018.

Penyerahaan di aula Kantor Bupati Landak, Senin (17/12/2018) siang, dihadiri pengurus KONI, dewan penyantun para atlet,  pengurus pengkab,  pelatih,  official dan undangan lainnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan,  keberhasilan yang diraih atlet pada  Porprov merupakan berkat dari beberapa faktor yang dimiliki atlet itu sendiri.

"Jadi, mereka percaya diri, gigih dalam berupaya dan semua potensi yang ada dikeluarkan, tidak pernah meremehkan lawan,” kata Karolin.

Karolin menegaskan,  keberhasilan Landak meraih tiga besar cukup menjadi semangat olahraga di Landak.  Karena yang ditargerkan masuk 5 besar,  tapi lebih target.

Selain itu, menajer, official, pelatih, pendamping dan tim sekretariat semua kompak serta adanya koordimasi yang solid. Tentu kekompakan tidak boleh diingggalkan.



Empat tahun yang lalu, Kabupaten Landak hanya mampu berada pada urutan ke sembilan dengan perolehan medali 14 emas 17 perak dan 33 perunggu.

"Porprov kali ini kita boleh berbangga yang pada mulanya kita targetkan 5 besar ternyatakan atlit mampu melebihi target tersebut. Untuk porprov tahun 2018 ini, Kabupaten Landak berada pada urutan ke-3 dengan perolehan medali 55 emas, 55 perak dan 62 perunggu. Ini prestasi yang cukup signifikan. Peringkat 3 besar yang membanggakan kontingen Landak telah menunjukan kesuksesan dalam prestasi,” ungkap Karolin yang juga Ketua Forki Kalbar ini.

Sementara Ketua Umum KONI Landak, Heri Saman dalam laporannya, dari 44 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan pada Porprov ke XII Kalbar 2018, Kabupaten Landak mengikuti 30 cabor. Dari 30 yang diikuti Landak tersebut, ada 24 cabor yang menyumbang medali.

” Ada 4 cabor sebagai juara umum yakni: cabang olahraga renang 16 emas, 10 perak dan 9 perunggu. Cabang olahraga panahan 12 emas, 10 perak dan 12 perunggu. Sedangkan cabor tenis meja, 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu serta cabor tenis lapangan 2 emas, 2 perak dan 62 perunggu,” ungkap Heri Saman.

Penulis : Rilis
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini