|

Streaming Radio Suara Landak

STKIP Pata Adakan Program Bela Negara




Ngabang (Suara Landak) - Pagi ini dilaksanakannya pembukaan kegiatan pelatihan bela negara yang bertempat di Aula STKIP Pamane Talino, Sabtu (06/10/2018) pukul 08.30 WIB.

Pelatihan bela negara yang jatuh tepat pada hari ini sampai dengan 6 Juli 2019 memuat 13 pertemuan tentang materi bela negara yang akan disampaikan kepada peserta pelatihan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, Ketua Yayasan Landak Bersatu yg diwakili oleh Sophia Tjakre, Ketua STKIP Pamane Talino Dr. Drs Heri Usodo, dan Pembantu Ketua III Bidang kemahasiswaan Apollo, selanjutnya peserta pelatihan bela negara diikuti oleh Mahasiswa semester 1 STKIP berjumlah 71 orang.

Pada pembukaan pelatihan tersebut Kapolres mengajak peserta pelatihan bela negara menyanyi bersama lagu Indonesia pusaka sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.





"Tujuan dari pelatihan ini adalah menjadikan Indonesia tetap majemuk namun bersatu di era demokrasi seperti saat ini merupakan tantangan terbesar yang ada," ujar Bowo pada pembukaan sambutannya.

"Menghadapi tantangan ini bela negara tidak lagi bersifat fisik, tetapi lebih pada pembangunan visi dan semangat warga negara, untuk membela karunia Tuhan yang diberikan kepada Indonesia yakni keberagaman seperti yang tertuang dalam slogan "Bhineka Tunggal Ika", sambungnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Landak menekankan semoga peserta pelatihan bela negara dapat melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan menjadikan momentum ini untuk membentuk sikap disiplin, loyalitas dan jiwa kebersamaan serta solidaritas.

Penulis : Shandy Suawa
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini