|

Streaming Radio Suara Landak

Tugu TMMD Simbol Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

SALATIGA - Satuan Petugas (Satgas) TNI Manunggal‎ Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, sedang membangun "Tugu‎ TMMD Reguler ke-102" di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Dalam pembangunan Tugu TMMD Reguler ke-102, yang didirikan di sasaran pokok pembangunan betonisasi jalan penghubung antar dusun Gedong - dusun Mesu Bonomerto tersebut tengah dikebut pengerjaannya.

Kapten Inf Tarimo, Salah satu perwira lapangan TMMD  mengatakan, pembangunan Tugu TMMD Reguler ke-102 di Desa Bonomerto,  sebagai bukti atas dedikasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditengah - tengah warga masyarakat, di dalam membangun desa.

"Adapun tujuan pembangunan Tugu TMMD Reguler ke-102,  adalah sebagai bukti  atau eksistensi bahwa Tentara manunggal dengan masyarakat,  dalam membangun desa, bahwa benar  telah dilaksanakan di desa tersebut,"ungkap Kapten Tarimo.

Pembangunan Tugu TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga dikerjakan oleh prajurit TNI yang punya spesialisasi khusus dalam membangun tugu serta mengukir relief.

Ketua Tim, Serka Zamroni mengatakan,  saat ini Satgas tengah fokus untuk membuat relief Tugu TMMD. Dalam pembuatan tugu tersebut, sangat  diperlukan keahlian.serta konsentrasi tinggi, sehingga gambar dan ukiran  yang akan dibuat bisa benar-benar detail dan mirip dengan aslinya.

“Pembangunan tugu ini, akan kita selesaikan semaksimal mungkin, agar selesai tepat waktu seperti yang di jadwalkan,” kata Zamroni.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini