|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Kunjungi Sekolah di Pelosok Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak, berbagai macam cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak yang ada di wilayah hukum Polsek Menyuke salah satunya dengan mengunjungi Sekolah Dasar dan menemui para murid pada saat jam istirahat, tampak Bripka Ewaldus Leo saat mengunjungi SDN 05 di Desa Gamang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Selasa (7/8).

Perlu diketahui Desa Gamang adalah Desa yang paling terjauh di Kecamatan Banyuke Hulu, jarak tempuh dari Polsek Menyuke kurang lebih 56 Kilometer, dengan jalan masih tanah dan berbatu serta terjal, Desa Gamang merupakan Desa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Dengan kehadiran Polisi Bhabinkamtibmas dengan disambut guru  dan anak-anak, Bripka Leo memberikan pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun di rumah.

Menurutnya, justru dengan pendekatan dengan secara terus-menerus kepada anak-anak, bertujuan untuk menghilangkan anggapan bahwa Polisi menakutkan.

“Kami berusaha mendekati anak-anak secara terus-menerus, dan ternyata mereka juga sangat antusias, bahkan ketika ditanya siapa yang bercita cita jadi polisi, sebagian besar anak mengacungkan tangannya,” ujar Bripka Ewaldus Leo

Di akhir kedatangannya Bhabinkamtibmas Poksek Menyuke berharap, anak-anak pelajar tidak lagi merasa takut dengan kehadiran Polisi, bahkan dirinya berpesan kepada mereka agar lebih giat belajar supaya apa yang dicita-citakannya dapat tercapai, termasuk menjadi polisi.

Kepala Sekolah SDN 05 Gamang Stefanus Ninik menyampaikan ucapan terimakasih semoga kedepannya kemitraan Polri dengan sekolah akan lebih baik.

"Karena generasi muda atau generasi penerus inilah yang akan menggantikan tugas para Bapak Polisi kelak," pungkasnya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu saat dikomfirmasi mengatakan dengan melakukan pendekatan kepada murid SD, agar dapat menjalin keakraban serta membangun kepercayaan polisi sahabat anak.

Penulis : Efdi
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini