|

Streaming Radio Suara Landak

Muhammad Nurmanto Bukan Kepala Desa Biasa

SALATIGA (Suara Landak)  - Tentu sudah menjadi kodratnya, seorang kepala desa berada di tengah masyarakat desanya untuk melaksanaan segala aktifitas kemasyarakatan, bukanlah suatu hal yang mengherankan.

Begitu juga halnya dengan Kepala Desa Bonomerto bernama Muhammad Nurmanto(52), yang  memiliki kegemaran hadir disetiap kegiatan  yang melibatkan masyarakatnya, termasuk di program fisik TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga. Hal ini tentu saja membuatnya cepat dikenal masyarakat Bonomerto sendiri maupun masyarakat Desa sekitarnya.

Nurmanto, hampir dipastikan hadir disetiap perhelatan yang diadakan didesanya. Tak heran bila seluruh penduduk desa segan terhadapnya. Hal tersebut dapat dilihat disuasana kerja bakti TMMD. Semua warga desa secara sukarela bergabung dengannya untuk bekerja.

 “ Suatu kehormatan bagi Desa kami, mendapat kesempatan  terpilih di program TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga” ujarnya.

Namun ternyata, selain seorang Kepala Desa, siapa sangka ternyata Nurmanto punya keahlian mekanik pula. Hal ini dapat dilihat dalam suatu  kesempatan bekerja di TMMD. Setiap mesin molen pengolah material cor ngadat, Nurmantolah yang tampil mengatasinya.

“ Kades adalah pemimpin tertinggi sebuah desa. Sebagai pemimpin, perilakunya harus jadi contoh warganya. Dia harus menjadi panutan penduduk, didengarkan kata-katanya, dan dilaksanakan segala perintahnya. Yang jelas harus menjadi  tokoh yang disegani oleh warganya,” katanya.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini