|

Streaming Radio Suara Landak

Ulama Palestina Ceramah di Landak, sampaikan Pesan Kedamaian

Ngabang (Suara Landak) - Ulama asal Palestina, Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul mengunjungi Kabupaten Landak dalam Safari Ramadhan 1439H,  Sabtu (26/5) sore di Masjid Syuhada Ngabang dengan dihadiri ratusan umat muslim Ngabang.

"Saya datang dari negeri Palestina menyampaikan salam dari saudara disana di Pelastina, "ujar Syaikh Mahmoud dengan bahasa arab yang disampaikan penerjemahnya.

Syaikh mengaku sebelumnya hanya mendengar saja kalau ada negeri Indonesia tapi setelah datang di Kalbar baru mengetahuinya.

"Negeri kita (Indonesia khususnya Kalbar) sepenggal surga atau contoh kecil dari surga. Banyak pepohonan dan kesuburan, "ungkapnya.

Syaikh meminta agar menjaga negeri Indonesia dalam kedamaian. Karena mencintai tanah air itu sebagian dari Iman.

"Mudah-mudahan Allah menjaga Indonesia dan semakin berkah sehingga menuju negeri yang lebih baik, "ujarnya.

Perwakilan Komite Nasional Rakyat untuk Palestina (KNRP) Kalbar,  Kurniawan mengatakan, safari Ramadhan di Kalbar mendapat kepercayaan untuk bersama ulama dari Palestina.  Landak merupakan kabupaten yang ke empat,  yang dikunjungi setelah Kota Pontianak,  Singkawang, Mempawah.

"Mudah-mudahan ini keberkahan dari Allah Swt. Kami terharu dengan sambutan masyarakat Kalbar dengan kehadiran dari ulama dari Palestina, "ungkap Kurniawan.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pamuji mengatakan, Safari Ramadhan bertujuan sarana silahturahim antara sesama antara umat Islam. Sehingga ramadhan membawa bekah dan semangat perdamaian bagi saudara  yang berlainan agama.

"Kehadiran Syaikh sarana memberikan informasi yang benar tentang saudara di Palestina. Semangat perdamaian dan persaudaraan antara sesama umat Islam di Landak. Kegiatan ini membawa semangat persaudaraan , semangat kemanusiaan dan semangat perdamaian, "ungkapnya.

Disela acara Safari Ramdhan juga digelar penggalangan dana untuk rakyat Palestina , yang selama ini hidup di camp pengungsian.

Penulis: Kundori




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini