|

Streaming Radio Suara Landak

Kemarau, Tim Gabungan Cek Kesiapan Unit Damkar PT. IGP

CEK DAMKAR PT IGP
Ngabang (Suara Landak) - Wujud rasa tanggung jawab sebagai pimpinan di kewilayahan, Rabu (21/2/18) Tim gabungan Muspika Ngabang - Sengah Temila beserta staf dan personil masing-masing melakukan patroli gabungan pencegahan Karhutlah serta pengecekan unit Damkar milik PT. IGP (Ikhtiar Gusti Pudi) di Dusun Nahayak Desa Amboyo Selatan.

Sengaja kegiatan dilakukan sebagai bentuk sinergitas dalam rangka  antisipasi Karhutlah, mengingat saat ini sudah memasuki musim kering ataupun kemarau yang biasanya identik dengan adanya kebakaran ataupun pembakaran lahan.

walaupun terdeteksi belum adanya titik api  untuk wilayah Ngabang maupun Sengah Temila namun upaya pencegahan tetap menjadi skala prioritas.

Menyasar pada PT. IGP karena mempunyai area mencakup 2 wilayah yaitu Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Sengah Temila.

Pada kunjungan pengecekan Unit Damkar kecil PT. IGP, Tim langsung didampingi Senior Manager beserta staf dan turut juga hadir Kepala Desa Amboyo Selatan. Pada temuan pengecekan dapat di rasakan kurang maksimalnya kesiapan pihak Perusahaan PT. IGP dalam prasarana yang ditunjukan, namun pihak perusahaan sudah memiliki embung yang cukup memadai.

Atas hasil temuan pihak perusahaan berjanji akan segera memaksimalkan sarana dan prasarana Damkarnya sebagai tanda kesiapan menghadapi bencana Kathutlah dan sebagai bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam hal penanggulangan dan pencegahan Kathutlah baik pada areal kebunnya sendiri maupun
areal masyarakat sekitar.

Pada akhir kunjungan ditekankan pada pihak perusahaan untuk segera memaksimalkan Unit Damkarnya sesuai standart dan pada kesempatan pertemuan selain membahas masalah Karhutlah juga disampaikan himbauan terkait Kamtibmas menyongsong Pilkada 2018.

"Tolong sosialisasikan pesan ini kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar supaya tetap menjaga kerukunan, tidak saling mencurigai, membenci maupun menghujat agar norma dan tatanan kehidupan dapat terjaga dengan baik dan kami mengajak semua kalangan untuk bersama mensukseskan Pilkada 2018 dan bersama menjaga situasi tetap kondusif,"pesan Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gede Sinung.

Pada kesempatanya IPTU Sujiyanto selaku Kapolsek Sengah Temila meminta pihak perusahaan selalu lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian terkait penanganan permasalahan yang timbul agar tidak terjadi mis komunikasi dalam penanganannya dengan mencontohkan kasus yang pernah ditanganinya.

Penulis : Irwanto
Editor    : Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini